Bagaimana Cara Mengurangi Kopi Sachet

KEDHANAKEDHINICOFFEE.COM - Kopi sachet atau yang beberapa orang menggunakan nama 'Kopi Sobek' adalah kopi instan yang dalam proses pembuatan atau pengemasannya sudah bercampur dengan bahan-bahan lain selain kopi, entah itu gula, perasa, creamer, susu atau lain sebagainya. Nah yang jadi pertanyaan adalah Apakah kopi sachet itu sehat untuk kita ? jawaban menurut kami adalah kurang baik, sehat atau tidaknya makanan atau minuman adalah kembali lagi ke bagaimana kondisi tubuh masing-masing, jika tubuh punya anti body yang kuat maka tubuh akan sehat-sehat saja.
sumber gbr. www.youthmanual.com

Bagaimana Cara Mengurangi Kopi Sachet untuk kita yang sudah candu atau sering sekali mengkonsumsi kopi sachet setiap harinya ?. Sedikit berbagi cerita, dulu masih sering minum kopi instan / kopi sachet, intinya dulu semua tentang kopi saya sikat, saya habiskan , nah kemudian dapet cerita teman Bapak saya ada yang dibawa ke rumah sakit, menurut dokter indikasi sakitnya adalah karena telalu banyak minum salah satu merek kopi sachet, semacam gumpalan kristal yang mengendap di lambung itu adalah endapan dari kopi sachet yang sering diminumnya. Semenjak itu mulai mengamati ketika minum kopi sachet ada sedikit rasa perih di perut, kemudian sedikit demi sedikit mulai bisa mengurangi kopi sachet.

Untuk langkah yang dapat diterapkan untuk berhenti minum kopi sachet atau minimal mengurangi konsumsi kopi sachet cukuplah mudah, beberapa cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut :


  • Sering-sering minum kopi asli (single origin)
  • Set mind-set bahwa kopi sachet itu kurang baik untuk tubuh kita
  • Terapkan kalimat "lebih baik tidak minum kopi daripada harus minum kopi sachet"
  • Perbanyak stock kopi original sehingga meminimalisir konsumsi kopi sachet
Mungkin cara sederhana di atas bisa menjadi solusi untuk kita semua agar mengurangi bahkan nantinya semoga bisa berhenti mengkonsumsi kopi sachet. Kopi original saja enak, kenapa harus coba kopi sachet ? kopi original akan membuat kita lebih baik. Terima kasih sudah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk membaca blog sederhana kami ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.