International Coffee Day di Banjarnegara

KEDHANAKEDHINICOFFEE.COM - International Coffee Day jatuh pada tanggal 1 Oktober dan diperingati di beberapa Negara, beberapa kota bahkan hingga di daerah seperti di Banjarnegara. Lain dengan kegiatan di kota-kota seperti di Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto dan lain sebagainya, di Banjarnegara acara peringatan hari kopi internasional tidak dilaksanakan pada tanggal 1 oktober, di Banjarnegara dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 9 Oktober 2016 yang digelar bersamaan dengan beberapa rangkaian acara lainnya.

sumber : youtube.com/ipongdjembe

Dalam acara peringatan International Coffee Day di Banjarnegara, teman-teman pegiat kopi yang menamakan dirinya sebagai BARAPI ( Banjarnegara Ana Kopi ) bekerjasama dengan beberapa dinas, mengadakan bagi-bagi kopi gratis di Alun-alun Banjarnegara. Kopi gratis yang diberikan adalah kopi yang sudah diseduh, jadi pengunjung (masyarakat) bisa menyaksikan langsung proses penyeduhan baik yang tubruk, v60, aeropress, vietnam drip dan lain-lain. Pengunjung juga bisa bertanya jawab dengan penyeduh atau yang istilah kerennya 'Barista'.



Dalam gelaran International Coffee Day di Banjarnegara, ada beberapa kopi lokal Banjarnegara yang disajikan diantaranya adalah kopi Kalibening, Pesangkalan, Ratamba, Senggani, Leksana. Gelaran ini dimaksudkan untuk mengenalkan kopi lokal Banjarnegara yang sekarang sudah cukup baik hasil kopinya.

Sedikit cuplikan, gambaran tentang kegiatan International Coffee Day di Banjarnegara sempat terekam mata lensa dan disunting sedemikian rupa oleh Ian Alam Sukarso atau yang lebih akrab disapa ipong, berikut video tentang kopi Banjarnegara.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.