Kopi Robusta Karangkobar Banjarnegara Masuk 16 Besar di Kontes Kopi Spesialti Indonesia ke-9

KEDHANAKEDHINICOFFEE.COM - Kopi Banjarnegara lagi-lagi mejeng di daftar ajang kontes perkopian Indonesia, setelah sukses juarai Festival Kopi Nusantara 2 di Bondowoso dengan kopi Arabika Kalibening, kini kopi Banjarnegara kembali diikutsertakan dalam sebuah gelaran kontes kopi KKSI ke-9, KKSI adalah Kontes Kopi Specialti Indonesia yang sudah digelar ke sembilan kalinya. Kopi Robusta Karangkobar ikut dalam gelaran KKSI tersebut dan masih kurang beruntung, tak seperti kopi arabika Kalibening, dalam gelaran KKSI ke sembilan ini, kopi Robusta Karangkobar, Banjarnegara masuk 16 besar, yaitu dengan urutan sebagai berikut :

1. Robusta Temanggung skor 87,19
2. Robusta Sumba skor 86,63
3. Robusta Lampung ( Komari ) skor 86,01
4. Robusta Kepahyang skor 85,54
5. Robusta Jember skor 85,26
6. Robusta Bogor skor 85,03
7. Robusta Temanggung skor 84,61
8. Robusta Bali ( Pupuan ) skor 84,32
9. Robusta Lampung ( Timur ) skor 84,31
10. Robusta Lampung ( Barat ) skor 83,38
11. Robusta Ijen Raung ( Bondowoso ) skor 82,92
12. Robusta Temanggung ( Candiroto ) skor 82,44
13. Robusta Sirap Jambu skor 82,44
14. Robusta Jember skor 82,06
15. Robusta Jepara skor 77,92
16. Robusta Banjarnegara skor 75,18

sumber : instagram @aekicoffee
Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun @aekicoffee tersebut, bertuliskan caption yang cukup panjang, yaitu informasi cukup lengkap terkait pengumuman juara kontes kopi spesialti ke 9 tahun 2017, berikut tulisannya :

Pada tanggal 19 Oktober 2017, bertempat di Foyer Prambanan lnt 2, Hotel Grand Sahid Jakarta, dilangsungkan acara Final Kontes Kopi KKSI 9 untuk 32 finalis kontes yang telah masuk babak penyisihan. Acata ini diselenggarakan didalam event Inteenational Puslitkoka, IC4SD. Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 wib dengan 9 juri Cupping dan 1 juri kehormatan yaitu; 
Pranoto Soenarto, Moelyono Soesilo, Shunta Baba, (Jepang), Mirella Cielek (Jerman), Dr. Ir. Surip Mahardi, Yusianto, Saidul Alam, Cahya Ismadi, Dwi Nugroho. Dan Juri tamu Judith E. Ganes (USA). Dengan bangga kami atas nama Panitia KKSI 9 mengucapkan Selamat kepada para Juara Kopi Nusantara pemenang kontes KKSI 9. Juara 1-3 katagori Robusta dan Arabika ini akan kami verifikasi akurasi sampel dan stock tersedia untukdibeli oleh buyer kami dari Jepang dan Jerman.

Harapan kami semoga diajang KKSI ini akan menjadi ajang kompetisi Nasioanal yang dapat diandalkan untuk hasil kualitas Juara Kopi Nusantara dengan didukung oleh Pemerintah, Dinas Pertanian, Pelaku Kopi seluruh Indonesia untuk mengangkat Petani Kopi Indonesia dan promosi kopi didaerah di Indonesia ke manca negara. Mohon doa dan dukungan seluruh pelaku kopi Indonesia untuk kami AEKI dan Puslitkoka bekerja lebih baik lagi di KKSI mendatang.

Salam Kopi Indonesia.. JAYA Kopi Indonesia.. Sejahtera Petani kopi Indonesia.. Jakarta 20 Oktober 2017
PANITIA KKSI 9

sumber gambar : instagram @kopiresmi

Lagi-lagi, sosok yang membawa kopi Banjarnegara ikut kontes kopi, tak lain yaitu pemilik brand Kopi Resmi, yaitu Mas Galih Febrianto, yang saat ini bisa kalian jumpai beliau di kedai serabi dan kopi miliknya yaitu Serabine.co . 

Baca Juga : 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.