Header Ads

Warung Kopi Merapi, Tempat Ngopi Bernuansa Tradisional

KEDHANAKEDHINICOFFEE.COM - Setelah kemarin di Jogja mampir ke Lini Coffee ( Moonly Cafe ), selang beberapa hari kami dari kedhanakedhinicoffee.com memenuhi ajakan ngopi di suatu tempat yang letakya cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta, yaitu warung kopi bernama "Warung Kopi Merapi". Warung kopi Merapi bertempat di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. 



bangunan Warung kopi Merapi dari samping ( parkiran )
Untuk menuju ke lokasi warung kopi Merapi, cukuplah mudah, hanya menggunakan handphone dengan paket data kemudian masuk ke google map dan ketik "Warung Kopi Merapi" kita dapat sampai ke lokasi dengan mudah dan diberi rekomendasi jalur tercepat oleh google. Berikut ini lokasi Warung Kopi Merapi, silakan cek dengan teliti :


Nah cukup ikuti map tersebut, kita akan sampai ke lokasi dengan tepat. Warung kopi Merapi menyuguhkan kopi lokal dari lereng gunung Merapi, baik robusta maupun arabikanya, keduanya patut dicoba ketika berkunjung ke Warung Kopi Merapi ini. Pemandangan alam yang begitu mempesona dan bangunan khas rumah zaman dahulu menjadi point of interest Warung Kopi Merapi ini.

Menu yang ditawarkan cukup sederhana, makanan ala kampung, minuman sederhana dan beberapa cemilan seperti pisang goreng dan mendoan disajikan dengan sederhana dan dibandrol dengan harga sangat amat terjangkau untuk berbagai kalangan, jadi tak perlu khawatir jika berkunjung ke Warung Kopi Merapi ini.

sajian kopi ala Warung Kopi Merapi
ada tempat pengolahan kopi tradisional di Warung Kopi Merapi
Penasaran dengan sensasi ngopi di pegunungan ? silakan langsung coba berkunjung ke Warung Kopi Merapi, hanya sekedar ngopi atau juga mengabadikan moment di sini, karena cukup photoable dan instagramable dengan nuansa tradisional yang cukup kental.




Ada juga tempat pengolahan kopi, yang kebetulan saat kami berkunjung sedang tidak digunakan, padahal penasaran ingin melihat proses pengolahan kopi tradisional yang ada di Warung Kopi Merapi ini, namun apalah daya, belum berjodoh, semoga esok berkunjung ke sini lagi berjodoh bisa menyaksikan proses pengolahan kopi secara tradisional.

di sinilah proses sangrai kopi berlangsung
Kedhanakedhinicoffee.com merekomendasikan temen-temen untuk ngopi di sini sore hari, sekitar pukul 17:00 hingga petang, suasana ketika cerah begitu menakjubkan, begitu syahdu dan nikmat untuk sebuah ritual ngopi sore hari. Sekian cerita kami tentang Warung Kopi Merapi, semoga tulisan kami bisa memberi gambaran dan menambah yakin kalian untuk sesegera mungkin berkunjung ke Warung Kopi Merapi.

kawan kami namanya Kak Wicak, ngopi sembari mengerjakan tugas kuliah
kedhanakedhinicoffee.com numpang foto



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.