Ngopi di Tempat Tradisional

KEDHANAKEDHINICOFFEE.COM - Malam di Banjarnegara sedang cukup dingin, ditambah rintik air hujan membasahi hampir berjam-jam lamanya. Tak lain tak bukan, ritual ngopi sepertinya menjadi satu ritual favorit untuk menikmati hujan yang patut untuk kita syukuri. 

Malam itu kami berkunjung ke rumah Om Heryacenk, pria humoris yang suka kebut-kebutan di medan yang cukup sukar untuk kita kebanyakan orang awam, yaitu trail. Beliau hoby berkendara motor trail, nyari medan yang sulit dan bahkan tak tanggung-tanggung beliau pernah main trail hingga ke Dubai, sungguh total kan hoby beliau ?

Om Heryacenk sedang menikmati kopi


Kali ini kedhanakedhinicoffee.com bersama kak Wicak silaturahmi ke tempat Om Heryacenk untu sekedar ngobrol santai dan ngopi, kami bawa beberapa kopi untuk diseduh bersama di sana. Di tempat Om Heryacenk ada beberapa spot yang bikin betah dan nyaman untuk ngobrol sembari ngopi dan bercanda, kami biasa menyebutnya dengan istilah "Omah Kebo", yaitu sebuah bangunan dari kayu dengan atap genteng dan lengkap dengan hiasan nan tradisional yang ditata sedemikian rupa yang pastinya instagramable, kalau saja tempat ini dijadikan kedai, bakalan ramai pengunjung yang selfie di sini, sudah sangat yakin akan terjadi.

Hiasan di Omah Kebo
Pajangan yang bikin tempat ini makin instagramable
Kami ngobrol banyak, mulai dari motor, mobil, kopi, foto, video bahkan hingga obrolan seputar rencana Om Heryacenk yang ingin buka warung sederhana di dekat Omah Kebo ini. Rencananya akan bikin warung sederhana yang menjajakan menu gorengan, kopi dan rames dengan konsep yang sangat sederhana. Mengapa konsepnya sederhana dan tidak ingin terlalu besar awal pembuatannya ? ya karena mengingat teman-teman Om Heryacenk cukup sering nongkrong di Omah Kebo ini, kalau tempat ini terlalu dikomersilkan mungkin nanti bikin temen-temen sedikit sungkan untuk nongkrong lagi di sini.

suasana santai di Omah Kebo

Kami dari kedhanakedhinicoffee.com percaya bahwa kenikmatan kopi tidak melulu tentang jenis kopi apa, paska panen yang seperti apa atau metode penyeduhan yang seperti apa, namun suasana dan dengan siapa kita menjalankan ritual ngopi itu sendiri cukup berpengaruh dengan kenikmatan secangkir kopi yang terjadi. Percaya tidak percaya bahwa sugesti cukup berperan dalam proses menikmati kopi, jadi alangkah baiknya kita selalu berprasangka baik bahwa kopi yang akan kita minum itu enak, sehingga sugesti tersebut akan membawa dampak positif ke tubuh dan pikiran kita, jadi ngopi akan lebih terasa nikmat.


Hampir seperti yang dilakukan oleh Om Heryacenk ini, beliau tidak ingin terlalu mengkomersilakn tempan ini, begitu pula kedhanakedhinicoffee.com, kami tidak melulu soal jualan kopi, tidak juga memanfaatkan/memaksakan teman-teman dekat untuk beli kopi, mengalir saja lah, yang penting kami masih bisa ngopi, syukur-syukur ya bisa berbagi kenikmatan kopi.

cangkir-cangkir yang berisi kenikmatan



instagramable ga ?
Quote yang cukup menarik ada di Omah Kebo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.