Yang Perlu Dilakukan Ketika ke Filosofi Kopi Jogja

KEDHANAKEDHINICOFFEE.COM - Filosofi Kopi Jogja, mungkin menjadi satu tempat destinasi baru untuk para pecinta dan penggila kopi. Tak lain tak bukan adalah karena film filosofi kopi 2 Ben dan Jodi yang membuat film sekaligus membuat kedai filosofi kopi di Jogja. Setting kedai benar-benar seperti yang ada di film, membuat pengunjung seolah berada di dalam film Filosofi Kopi 2 ketika sedang ngopi di kedai tersebut. Hanya saja tidak ada Ben, tidak ada Jodi, tidak ada Brie dan tak ada Tara.

Sebetulnya sudah cukup lama niatan untuk dateng ke Filosofi kopi Jogja, pengin banget nikmati kopi dan tentunya suasana kedai kopi di Jogja ini, karena Jogja selalu istimewa, selalu identik dengan keunikan dari kultur orangnya maupun keseniannya.

Spot instagramable yang ada di dekat meja barista.
Nah kedhanakedhinicoffee.com baru sempat menginjakan kaki ke Filosofi Kopi Jogja kemarin pada hari Selasa, 30 Januari 2018. Sampai kedai Filosofi Kopi Jogja sekitar pukul 15:00 wib karena kebetulan ada janji ketemu dengan Mas Agus Wahyuloh di Filosofi Kopi Jogja. Mas Agus ini dulu di Filosofi Kopi Melawai, barista di sana, kemudian filosofi kopi buka di Jogja beliau dipindah untuk bantu di Jogja. Mas Agus ini adalah salah satu putra daerah Banjarnegara, kalian yang belum tahu tentang Banjarnegara silakan coba cari tahu apa saja yang ada di Banjarnegara, tak ketinggalan, salah satunya yang perlu dicari adalah Kopi Banjarnegara baik Arabika maupun Robustanya.

Kedhana Kedhini Coffee numpang foto di Filosofi Kopi Jogja


Suasana di halaman Filosofi Kopi Jogja
Apa saja yang perlu dilakukan ketika ke Filosofi Kopi Jogja ?

Oke, buat temen-temen yang belum pernah ke Filosofi Kopi Jogja, mungkin beberapa hal yang perlu diketahui dan perlu dilakukan di Kedai Filosofi Kopi Jogja adalah sebagai berikut :
- Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.
- Ada parkir khusus kendaraan, jadi untuk di gang masuk hanya drop zone penumpang saja.
- Kedai Filosofi Kopi buka jam 16:00 wib, jika datang sebelum jam tersebut mohon bersabar.
- Pesan kopi ke meja bar, bayar langsung kemudian nunggu dipanggil pesanannya, ambil kopi sendiri karena memang tidak di antar ke kursi pelanggan. Bisa kalian bayangkan seperti filosofi kopi yang ada di film.
- Di bagian area bar tidak diperkenankan untuk merokok, bagi perokok pilihlah tempat yang agak jauh dari meja bar.
- Jika datang sendiri atau berdua, pilihlah kursi dan meja yang tidak berisikan banyak kursi, hal ini tentunya untuk berbagi kursi dan meja dengan pengunjung lain, walau tidak tertulis di kedai Filosofi Kopi Jogja, namun admin menyarankan tetap berbagi dimanapun kalian berada ya....


Lokasi

Sepertinya beberapa hal tersebut sudah bisa menjadi gambaran untuk pengunjung baru yang ingin datang ke Filosofi Kopi Jogja. Oh iya, kalau soal tempat gimana ? bagi pengunjung yang dari luar kota yang kurang paham dengan daerah Jogja bisa langsung buka aplikasi Google Maps, ketik saja Filosofi Kopi Jogja, akan segera muncul peta menuju kedai Filosofi Kopi Jogja.



Beberapa tips sederhana yang kami tuliskan semoga bermanfaat untuk teman-teman penikmat kopi, selamat menikmati sajian di Filosofi Kopi Jogja, selamat menikmati suasana yang begitu nyaman dan asri di sekitar kedai Filosofi Kopi Jogja. Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami, silakan tulis komentar, kritik dan saran untuk kedhanakedhinicoffee.com .

sekitar bangunan ada kolam ikan

adegan Tara dapet kiriman bunga dari Bapaknya pas di sini lhoooo

cangkir Filosofi Kopi

Temukan dirimu di Filosofi Kopi Jogja

sedang menikmati espresso di kedai Filosofi Kopi Jogja

1 komentar:

  1. Daaaan tidak menyediakan wifi gratis. Gambar paling akhir bukan menikmati espresso tapi macchiato😄

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.